Saturday 18 May 2013

...Dan Pantas Ku Bilang Di Saat Ini Aku Tak Bisa Percaya Mereka, Anak-anakku... oleh Muhd Andi Mohd Zulkepli

Anak-anakku,
di masa depan nanti
jangan sekali-kali kau percaya pada pemimpin kita lagi
kerana sepanjang zaman mereka telah memungkiri janji
bahawa kononnya mereka berjuang untuk kita
tapi ternyata, anak-anakku
mereka berbohong dengan segala macam justifikasi
atas nama semuanya salah takdir, kudrat, kita, engkau dan aku
dan tidak pernah di pihak mereka yang bersalah!
karena kau harus tahu anak-anakku,
bahawa permainan politik mereka terlalu jijik dan memualkan
dan permainan politik mereka pun takkan pernah memenangkan hak massa
kecuali dijadikan bahan umpan sewaktu musim mengundi
dan cukup masa,
baik di waktu sorak menang maupun esak kalah
mereka kan kembali tak peduli
mereka kan kembali tak peduli, anak-anakku!
dan mereka kan kembali tak peduli, anak-anakku!
karena sudah ku bilang, betapa jijik percaturan permainan mereka hai anak-anakku!
dan di suatu masa nanti,
kau kan mengerti
mengapa aku bilang di saat ini
aku takkan pernah percaya adanya pemimpin berjiwa rakyat di kalangan mereka lagi!
tidak untuk sangat ini!
karena harus kau pahami, hai anak-anakku
di saat terbukanya pintu gerbang kekuasaan yang terkangkang luas
di saat itu kebebasan dijarah
darah dihisap
hingga kencing diperah
supaya kau tak bisa hidup seperti manusia lagi
layaknya hanya umpama robot yang hanya akur kepada program yang telah ditetapkan
dan menunggu masa sehingga suismu meletup
dan akhirnya kau dan aku, anak-anakku
kan dihumban tanpa apa-apa rasa dan arti.

Muhd Andi Mohd Zulkepli

0 comments :

Post a Comment